Review review....
Jangan lupa yeeee Hari Minggu/2 April 2006 kumpul lagi di kos gw jam 9.00...Kita babat abis dah ERD, dkk...
Trus jangan lupa juga kirim laporan masing2 ke email gw: lusianadarmawan@yahoo.com, lusiana.darmawan@gmail.com paling telat besok Sabtu/1 April 2006, pukul 12.00 WIB =P
Then..gw punya sekumpulan pertanyaan & hasil review...Tolong dijawab ya bagi siapapun yg ngerti...
Trus jangan lupa juga kirim laporan masing2 ke email gw: lusianadarmawan@yahoo.com, lusiana.darmawan@gmail.com paling telat besok Sabtu/1 April 2006, pukul 12.00 WIB =P
Then..gw punya sekumpulan pertanyaan & hasil review...Tolong dijawab ya bagi siapapun yg ngerti...
- Buat Ranni, UC Narrative yg lo rapiin tolong diurutin alfabetis dan dikelompokkan per modul yang dah kita tentuin itu...Tolong ditambahin juga alt.flow di UC Login kalo candidate lupa password. Sistem akan mengirimkan password baru. Trus gimana kalo kita tambahin juga unposting requisition di UC Manage Requisition, karena delete requisition langsung menghapus requsition yg ada di database. Sedangkan utk keperluan membatalkan requisition yg telah diposting ke website dapat menggunakan unposting requisition ini...dgn catatan blm ada candidate yg melamar utk pekerjaan tsb. Gimana?
- Buat Avevo, pengennya status candidate untuk tiap tahapan seleksi apa aja? Sejauh ini yg kita tangkap barulah status completed, failed, rejected, hired...Tolong ditambahkan jika ada dan diberikan keterangan secukupnya mengenai status tersebut.
- Buat Amir, jangan lupa tambahin aktor Time. Berarti di Manage Comprehensive Report ditambahin aktornya ya...
- Buat Amel, ERD tolong diangsur dibikin di Visio ya, Bu..=)
- Buat Tedi, Navigation Map-nya gimana? Minggu kita bahas...
- Buat semua, penanganan pengiriman newsletter gimana? Yg kepikiran ama gw dan melihat dari Taleo juga...Newsletter atau Job Agent yg dimaksud pada Talentum atau pemberitahuan kepada candidate mengenai adanya suatu lowongan pekerjaan baru tersebut akan dikirimkan secara otomatis ketika suatu requisition dibuat. Berarti akan muncul pilihan di bagian add requisition berupa "Kirimkan e-mail pemberitahuan mengenai pekerjaan ini ke candidate yang menginginkannya". HRM dapat memilih pilihan itu. Ingat bahwa ketika candidate pertama kali melakukan registrasi di Talentum, dia dapat memilih apakah ia ingin dikirimi pemberitahuan mengenai lowongan pekerjaan tertentu atau tidak. Nah, newsletter tsb hanya dikirimkan kepada candidate yg memilih utk dikirimi saja. Gimana?
- Buat semua terutama Avevo, Correspondence Management munculnya dimana? Sbg menu tersendiri atau menu yg bisa dipilih darimana aja pada proses yg berhubungan dengan perekrutan. Misalnya: dari View Candidate's Result, ada pilihan untuk melihat kumpulan candidate yg lulus utk suatu tahapan pada suatu requisition tertentu...nah dari sini akan ada pilihan utk Send E-mail. Ketika pilihan ini diklik, muncullah Correspondence Management, yang mana memberikan pilihan untuk memilih template serta akan mengirimkan notifikasi ke semua candidate yg ada dalam tahapan yg dipilih tersebut.. Kalau ingin sebagai menu tersendiri, gimana ya? Kaya'nya use case ini bisa diakses darimana pun selama berhubungan dgn kebutuhan pengiriman notifikasi.Benar ga?
- Buat semua, masalah status candidate apakah dia sukses, gagal, dll pada suatu tahap itu.. untuk saat ini gw masukin di Manage Candidate's Result. Hal ini berguna untuk mengelompok2kan candidate berdasarkan status tersebut, misalnya dikelompokkan berdasarkan yg completed, yg failed, atau yg hired...
Pemberian status tersebut dilakukan saat memberikan penilaian pada candidate. Nah, dengan memberikan status atau mengubah status seorang candidate, maka ia dapat dipindahkan ke tahap seleksi berikutnya berdasarkan status tersebut. Misalnya di tahap 1 dia completed, maka HRM dapat mengubah statusnya menjadi "ready for stage 2", dsb...maka otomatis candidate tersebut akan masuk ke pool org2 yg akan mengikuti tahap 2...
Harap segera dikomentari ya....=)
2 Comments:
1.Untuk unposted req : gw gak setuju
karena, ketika akan di-post, HRM harus bekerja dengan baik untuk memastikan requisition baru itu gak mengandung human error sama sekali. Kalo tetep ada unposted req karena faktor X yg gak bisa dicegah, confirm aja HRM nya ke candidate.Itu juga kejadiannya harus diusahakan 1:1000 alias jarang banget.
Trus kalo ada UC unposted, hal ini memperbesar kemungkinan kesalahan "Ah, kan bisa dibatalin lowongan yg kemaren, kan blom ada yg apply." Kita gak tau udah ada yg liat atau belum, karena req itu akan seperti uletin board di web.
Jadi, saya tidak setuju :)
2. Point terakhir soal result, stage status, dan status final
Result adalah hasil candidate di setiap tahapan.
Stage status adalah kondisi candidate di tahapan tersebut, misal: ready for next stage, in stage 3, etc.
Status final adalah kondisi candidate ketika dia sudah melewati seluruh tahapan seleksi. Misal: hired(kontrak kerja disetujui), delayed(kontrak masih nego), dll.
Itu yang gw tangkep. CMIIW
Oya soal newsletter, apakh perlu ada use case baru? Kayanya gak perlu, karena itu bisa masuk jadi profile candidatenya.
Nah, kalo ada manual entry, menurut gw HRM gak usah repot2 milihin newsletter, mengingat candidate itu gak punya alamat email, so...mau dikirim kemana newsletternya?
Post a Comment
<< Home